Pages

Sabtu, 16 April 2011

World Wide Web ( WWW )


WWW atau
World Wide Web adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya. Untuk itu, dia mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi. Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Equire. Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan terkait antara berbagai arsip sehingga memudahkan informasi yang dibutuhkan. Inilah yang kemudian menjadi dasar dari sebuah revolusi yang dikenal sebagai web.

Pengertian WWW atau Definisi WWW ( World Wide Web) adalah salah satu fasilitas di internet menawarkan berbagai kecanggihan dan kemudahan.

WWW diciptakan dengan tujuan untuk menyediakan suatu bentuk penyediaan informasi di internet yang menungkinkan pemakai intenet mendapatkan dan menampilan informasi dimana saja di internet secara mudah dan cepat.



Website merupakan kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink).


Web page sering digunakan untuk menunjukan sebuah halaman website.


Web browser merupakan perangkat lunak atau applikasi yang berfungsi untuk menjelajahi dunia internet. Web browser berorientasi pada teks dan gambar.


Web Server adalah sebuah software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari client yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.

sumber : http://adibowo.com/apa-itu-www-fungsi-dan-sejarah-www/
http://www.ewawan.com/pengertian-www-definisi-www.html

0 komentar:

Posting Komentar