Pages

Jumat, 04 Juni 2010

KEKERASAN MENJADI FAVORIT

Di masyarakat banyak sekali orang – orang yang memakai kekerasan sebagai solusi yang tepat. Mereka tidak lagi menggunakan otak atau pikiran dalam menyelesaikan masalah. Kekerasan dianggap solusi yang terbaik dalam menyelesaikan masalah. Mungkin mereka berpendapat kalau tidak melalui jalur kekerasan, masalah yang mereka hadapi tidak dapat di selesaikan. Padahal tanpa kekerasan pun berbagai masalah dapat dicari solusi yang terbaik. Kekerasan menjadi cara favorit banyak orang dalam bertindak, mereka tidak memikirkan berbagai akibat yang terjadi. Mereka baru menyesalinya, jika akibat yang buruk tersebut terjadi pada mereka. Mereka menganggap karena diri mereka jauh lebih kuat dan besar sehingga, mereka dapat melakukan apa saja termasuk melakukan tindak kekerasan sebagai solusi yang terbaik dari masalah – masalah yang mereka hadapi.

Hal ini terbukti dari seringnya tindak kekerasan yang terjadi di Indonesia. Salah satunya adalah Sering terjadi tawuran antara pelajar yang sebabnya hanya hal –hal yang sepele. Tawuran itu seharusnya tidak perlu terjadi jika saja masing – masing pihak dapat berunding atau berbicara terbuka atau berbicara secara jujur. Selain tindakan tawuran dalam memecahkan masalah, sering pula tindakan saling serang atau keroyokan di berbagai daerah. Tindakan saling serang biasanya dilakukan oleh 2 pihak yang berseteru, baik oleh pemuda maupun oleh suku – suku di daerah. Biasanya tindakan saling serang terjadi yang sebabnya, salah satu orang di suatu pihak di hina oleh pihak lain. Sering kali pula sebabnya di ke 2 pihak terjadi perbedaan pendapat, yang akhirnya meruncing dan tidak dapat di selesaikan yang akhirnya meletuslah tindakan saling serang yang sering menimbulkan korban jiwa.

Apakah tindakan kekerasan tidak dapat di hilangkan di negeri Indonesia tercinta ini? Apakah masyarakat Indonesia tidak bisa hidup dengan damai dan sejahtera tanpa terjadi kekerasan? Apakah ada yang bias menjawab semua itu? Untuk saat ini saya ( penulis ) berharap bahwa Bangsa Indonesia dapat hidup dengan damai dan sejahtera. AMIN

sumber :

http://bobby.ngeblogs.com/category/tugas/tulisan-isd/

0 komentar:

Posting Komentar