Pages

Rabu, 02 Juni 2010

Melakukan Tindakan Baik

“Setiap tindakan baik pasti memerlukan pengorbanan, akan tetapi hasil yang akan di terima akan jauh lebih baik dibandingkan apa yang kita korbankan “ mungkin kata – kata tersebut sudah sering kita dengar di mana saja. Karena kata – kata tersebut memberikan kita motivasi atau semangat untuk memperbanyak tindakan kebaikan yang kita lakukan. Saya setuju dengan ucapan tersebut, karena dengan melakukan tindakan baik kita pasti akanmengorbankan sesuatu yang ada walaupun yang kita korbankan bersifat kecil atau hal – hal kecil.
Sifat seperti itu harus ditanamkan di pikiran manusia dan di jalankan pada kehidupan nyata. Banyak sekali kegiatan baik yang dapat kita lakukan tanpa mengharapkan imbalan sedikitpun.

Contoh – contoh :

1. Lulus Sekolah dalam waktu 2 tahun
Ini merupakan suatu tindakan baik yang memerlukan pengorbanan, karena dalam jangka waktu tersebut kita di tuntut belajar EKSTRA keras dan mengurangi waktu bermain kita. Terkadang ketika sudah waktu liburan yang seharusnya kita sudah enak bermain atau piknik berasama keluarga, kita harus tetap masuk sekolah untuk mengejar target yang diinginkan yaitu lulus dalam waktu 2 tahun. Hasil yang kita dapat pun setimpal yang kita korbankan, yaitu : orang tua menjadi bangga, kita merasa yakin atas kemampuan otak kita, dan waktu kita menjadi lebih cepat untuk menyelesaikan pendidikan. Karena kita sudah menabung waktu 1 tahun umur kita untuk belajar di suatu lembaga yaitu sekolah dan mempunyai motivasi tersendiri untuk melangkah kedepannya.

2. Membantu nenek – nenek atau siapa saja menyebrang jalan
Ini juga termasuk tindakan baik yang memerlukan pengorbanan, karena dengan membantu sesama manusia, kita telah diberi pahala oleh ALLAH swt atas tindakan yang telah kita perbuat. Pengorbanan yang kita lakukan adalah mungkin kita mengorbankan sedikit waktu yang kita punya untuk membantu prang tersebut dan tidak mendapat sesuatupun dari orang yang kita tolong tadi. Walaupun kita tidak mendapatkan sesuatu di dunia tetapi kita telah diberi sesuatu yang sangat susah dicari yaitu pahala dan ridho dari ALLAH swt

Masih sangat banyak contoh – contoh dari tindakan baik yang memerlukan pengorbanan. Mungkin kita telah melakukan hal baik tanpa kita sadari, perbanyaklah melakukan tindakan bain dengan ikhlas dan tanpa mengharapakan imbalan.

0 komentar:

Posting Komentar