Pages

Rabu, 02 Juni 2010

MUSIBAH

Setiap manusia pasti pernah mengalami hal – hal atau kejadian yang menyedihkan, sesungguhnya semua itu merupakan cobaan dari ALLAH swt kepada umat manusia untuk menguji kesabaran dan keimanan dari manusia tersebut. Memang ada banyak sekali musibah yang sebenarnya tidak ingin kita kehendaki atau menimpa kepada kita, ada yang musibah dari lahir, bencana alam, kejadian tidak terduga, dll

Jenis – jenis Musibah dari Lahir :
1. Lahir dengan kondisi fisik tidak lengkap
2. Orang tua kita menelantarkan anak – anaknya setelah dilahirkan.
3. Tidak lengkapya kedua orang tua ( yatim / piatu ).

Semua itu merupakan contoh – contoh musibah yang tidak diinginkan dari lahir. Semua orang pasti tidak menginginkan hal – hal diatas menimpa dirinya setelah ia dilahirkan, akan tetap bagi mereka yang terkena musibah ini pasti akan sedih dan kecewa. Tapi mereka harus berjuang agar tetap semangat menjalani hidupnya dan harus percaya bahwa ALLAH tidak tidur dan akan terus memperhatikan mereka dan memberi rahmat dan hidayah-NYA.

Jenis – jenis Musibah Bencana Alam :
1. Gunung Meletus
2. Banjir
3. Tanah Longsor
4. Badai Salju

Masih banyak sebenarnya contoh – contoh musibah lainnya yang terjadi karena “ ALAM YANG MARAH”. Semua itu berhubungan dengan cuaca dan struktur alam sekitarnya . missal jika sungai terlalu sempit dan banyak sampah yang berada di sekitar sungai, maka hal ini dapar menyebabkan banjir pada daerah tersebut. Semua itu tidak terlepas dari ketanggapan manusia akan halnya kondisi alam di sekitarnya.

Jenis – jenis Musibah Tidak Terduga :
1. Kebakaran Karena Arus pendek Aliran Listrik
2. Kebakaran karena Memainkan Lilin yang sedang Menyala
3. Perampokan
4. Kecelakaan Transportasi

Semua itu adalah contoh – contoh dari musibah yang tidak diduga oleh manusia sebelumnya, akan tetapi bisa dicegah dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi dan keamanan yang selalu diperhatikan.

0 komentar:

Posting Komentar